Senin, 09 Februari 2015

Berubah

Ya, Dalam kehidupan sehari-hari dapat kita lihat bahwa perubahan selalu terjadi. Seperti perubahan waktu, warna, bentuk, sifat dll.

Perubahan adalah sesuatu yang lumrah dan sudah tentu terjadi. Yang dapat di picu oleh pengetahuan, dorongan keinginan, serta takdir.

Berubah dalam kamus bahasa indonesia yakni : menjadi lain dari semula, beralih, berganti, tidak tetap, menukar bentuk, Semua pasti berubah.

Dan kita berubah, sedari belum ada
menjadi ada, bayi, anak-anak, remaja, muda, dewasa, tua,
dan kembali kepada takdir sang pencipta (Mati). Dalam segi fisik dan tingkah pun berubah pada waktu yang
tertentukan.

Saat pemikiran kita sudah berganti dari yang "Belum tau menjadi ingin tau," disitulah terdapat pilihan-pilihan yang bisa mempengaruhi pola fikir kita.

"Jika kita pilih yang baik tentu perubahannya akan jadi baik. Dan juga sebaliknya",

Perubahan yang baik adalah perubahan yang ada nilai-nilai
positivenya. Berguna bagi diri sendiri, orang lain, dan alam sekitar yang merujuk pada ketenangan.

Sebaliknya, Perubahan yang kurang, bahkan tidak baik adalah perubahan yang bernilai negative. Merugikan diri sendiri, orang lain, juga alam sekitar yang merujuk pada kesengsaraan pastinya.

Yang berubah adalah kita. Yang berkeinginan adalah kita. Jadi yang memilih perubahan adalah diri kita sendiri selaku penanggungjawab perubahan.

Perubahan dapat dirangsang oleh sesuatu. Tapi sejatinya kitalah yang berkeinginan dan berhak memilih jalan untuk apa yang kita tuju.

Sebagai Umat Islam, tentunya kita sudah punya keyakinan dan pilihan yang jelas tentang memaknai dan mempelajari semua perubahan.

Semoga Allah meridhoi dan memberi jalan yang lurus dalam perubahan yang kita kehendaki.

Kepada-Nya lah kita memohon petunjuk dan pertolongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar